Sabtu, 20 Februari 2016

Tangan Kiri juga 'Tangan Baik' kok



Saya kidal, berarti masuk golongan 10% dari penduduk bumi.

Cerita ini kejadian jaman TK tahun 70-an (lama banget ya).

Jaman tahun segitu, semua orang 'dipaksa' kanan, mungkin karena '10%' itu jadi ruang geraknya dipersempit.

Dipaksa kanan sama guru TK, tapi ga mau. Tapi apa daya murid TK.

Solusi saya 'jaman TK' bu guru datang, pura-pura benerin sepatu, atau ambil pinsil jatuh.
Bu guru pergi ya nulis lagi.

Alhamdulillaah sampai tamat TK aman.

Mungkin sebetulnya bu guru tau solusi yang saya ambil tapi pura-pura ga tau atau mungkin juga beliau ga tau, karena kalo sampai ketauan, mama pasti dipanggil ke sekolah.

Cerita jaman sekolah, dari SD sampe SMA temen-temen suka iseng,

Mereka nanya: fer kamu kidal ya, kalo makan pake tangan apa, terus kalo 'cxxxk' (bersih-bersih abis bab)? jawaban standar saya dari waktu ke waktu selalu 'kaki'. Abis iseng sih. Tapi cuekin aja.


Gunting biasa, dipakai gaya terbalik

Karena 'kami' hidup didunia kanan, jadi banyak alat-alat yang ada dikhususkan untuk orang kanan. Yang ngajarin juga hampir semua kanan,

Jadi kami harus menyesuaikan diri dengan usaha yang lumayan.

Satu dari tiga anak saya kidal. Akan saya bantu dia supaya tidak mengalami hal yang sama dengan ibunya.

Tiap naik kelas atau masuk sekolah baru, akan saya datangi gurunya, pesannya: jangan paksa anak saya gunakan tangan kanan,




Tidak ada komentar:

Posting Komentar