Senin, 31 Juli 2017

Abyan ku : Amandel

Abyan amandelnya bengkak.

Dalam setahun bisa bolak balik ke dokter THT 4-5x

Dokter udah sering menyarankan supaya Abyan diangkat amandelnya

Saya waktu kecil juga amandel, rasanya sakit banget. Tapi dokter nggak menyarankan operasi. Seinget Saya, sebulan sekali kontrol ke RS Dustira. S

Sampai sekarang maaih Aman. Walaupun mungkin bentuknya udah banyak bolong bolongnya.

Sulungku kecilnya juga amandel. Tapi memang nggak separah abyan. Termasuk jarang kumat amandelnya.

Sebetulnya saya nggak ingin Abyan diangkat amandelnya, apalagi saya dan sulungku nggak di operasi.

Tapi dengan berbagai pertimbangan termasuk radang tenggorokann yang berulang, dirasakan sangat mengganggu.

Akhirnya kami sepakat untuk mengangkat amandelnya.

Seperti biasa persiapan untuk operasi dijalankan

Konsul ke dokter anak
Foto dada-

Sebelum operasi dokter Tanya, riwayat penyakit termasuk riwayat Asma. Saya bilang nggak Ada. Karena memang nggak pernah sesak.

Ternyata operasi berjalan agak lama.

Alhamdulillaah setelah menunggu kami dipanggil.

Dokter bilang kalo Abyan Ada Asma. Lho kok bisa?

Kesimpulan, mungkin memang ada bawaan Asma. Tapi Karena pencetusnya nggak Ada jadi Asma nya nggak pernah muncul

Abyan agak lama dirawat pasca operasi. Karena lekositnya agak tinggi.

Tapi setelah beberapa hari akhirnya bisa kembali normal.

Alhamdulilaah. Boleh pulang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar