Kamis, 23 November 2017

Pil Penunda Haid


Kadang karena kebutuhan dalam beribadah, seorang wanita perlu menunda haid nya. Istilah medisnya meregulasi haid

Saya pernah pake Primolut N. Masalah harga, cara pakai, efek samping dan lain sebagainya silakan googling aja ya.

Pilih pil ini atas anjuran dokter. Mungkin dipilih pil itu karena cocok buat saya.

Pil ini digunakan maksimal 15 hari. Saya pakai sehari 2x1 butir.

Jadi tinggal dihitung aja. Diminum 5 hari sebelum perkiraan tanggal datangnya haid.

Stop pemakaian jika pil sudah tidak dibutuhkan. Maksimal 15 hari pemakaian ya

Kalau saya, 2 hari setelah stop minum pil. Haid nya mulai keluar.

Selain pil ini ada cara lain untuk menunda haid. Tapi saya belum pernah coba.  Yaitu dengan menggunakan pil KB Kombinasi.

Pil ini dinilai lebih efektif karena mengandung estrogen dan progestin.

Sebaiknya pilih pil KB generasi baru. Ideal pemakaian bisa dimulai sejak haid hari ke lima, atau kapan saja sepanjang tidak ada indikasi hamil.

Nanti sekiranya perlu, saya akan coba pake pil KB kombinasi aja deh....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar